Selasa, 19 Februari 2013

Cara Membuat Related Posts Di Bawah Posting

Related posts sangat penting keberadaannya pada suatu blog , karena selain bisa menunjang SEO , related posts juga berfungsi untuk memudahkan pengunjung untuk mengakses artikel kita yang berkaitan dengan artikel yang sedang di baca oleh pengunjung.
Jadi pengunjung lebih bisa berlama-lama menelusuri blog kita sobat, tentunya dengan Related Posts Di Bawah Posting ini akan menunjang profesionalitas blog kita. Nah karena begitu vital fungsinya , saya akan share tutorial ini.
Oh Yea saya hampir lupa dengan fungsi dari Related Posts Di Bawah Posting . Fungsi dari related posts adalah menampilkan artikel yang berkaitan yang ada dalam blog kita. Masih belum paham..? Begini lo misalnya sobat memposting artikel dengan label Edukasi, News, Fisika, atau apa aja deh maka jika pengunjung mengklik artikel kita yang misalnya berlabel tutorial blog maka akan muncul menu dibawah postingan kita yang menyajikan artikel-artikel yang berlabel tutorial blogger.

Dibawah ini tampilan dari related posts nya :


Dari pada saya menjelaskannya sampai berbuih-berbuih, lebih baik saya langsung saja kepada intinya yaitu Cara Membuat Related Posts Di Bawah Posting.
  • Login Ke Blogger
  • Setelah Anda Login Maka Anda Sekarang Sudah Berada Di Dashboard Blog Anda
  • Setelah Itu Anda Cari Menu "Template" Setelah Ketemu Menunya Sekarang Anda Click , Setelah itu Anda Click Tulisan "Edit HTML" .
  • Setelah Mengklick Tulisan Edit HTML Maka Sekarang anda Centang Kotak Yang Bertulisan " Expand template widget " .
  • Setelah Itu Anda Cari Code Berikut Di Dalam HTML Template Anda "</head>" , Untuk Mempermudah Pencarian Anda Bisa Mengunakan CTRL + F.
  • Setelah Ketemu Sekarang Anda Copy Code Di Bawah Ini Tepat Sebelum Code Yang Di Cari Tadi ( </head> ). 

<style> #related-posts { float : left; width : 540px; margin-top:20px; margin-left : 5px; margin-bottom:20px; font : 11px Verdana; margin-bottom:10px; } #related-posts .widget { list-style-type : none; margin : 5px 0 5px 0; padding : 0; } #related-posts .widget h2, #related-posts h2 { font-size : 20px; font-weight : normal; margin : 5px 7px 0; padding : 0 0 5px; } #related-posts a { text-decoration : none; } #related-posts a:hover { text-decoration : none; } #related-posts ul { border : medium none; margin : 10px; padding : 0; } #related-posts ul li { display : block; background : url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjMizpXczZzUpxbTuMN_asNoSbBQTqVaXdn5hyphenhyphenIVtxWdrKOdvyV0CRM-svzKs15Fz__nFzEpbEPSBJOAz68MlZSgOxBKsGlIJ60y7kJdoI6s6N01b1R_lRsNJjScIZTXZekYn8JxOyv_Z4/") no-repeat 0 0; margin : 0; padding-top : 0; padding-right : 0; padding-bottom : 1px; padding-left : 21px; margin-bottom : 5px; line-height : 2em; border-bottom:1px dotted #cccccc; } </style> <script src='http://zamzam123.googlecode.com/files/ladj.js' type='text/javascript'/>
  • Sekarang Anda Cari Code "<data:post.body/>" jika ada dua, pilih yang kedua dan letakkan kode di bawah ini dibawah kode "<data:post.body/>" .

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<div id="related-posts">
<font face='Arial' size='3'><b>Related Posts : </b></font><font color='#FFFFFF'><b:loop values='data:post.labels' var='label'><data:label.name/><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels&amp;max-results=5&quot;' type='text/javascript'/></b:if></b:loop> </font>
<script type='text/javascript'> removeRelatedDuplicates(); printRelatedLabels();
</script>
</div></b:if>  
  • Sekarang Anda Click "Simpan Template" Dan Anda Lihat Hasilnya .
Keterangan :
  • Bacalah Tutorial ini dengan teliti, Supaya Related Yang di bawah postingan ini Bisa / Berhasil .
Sekian Tutorial tentang Cara Membuat Related Posts Di Bawah Posting semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Terkait

Cara Membuat Related Posts Di Bawah Posting
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email