Jumat, 14 Februari 2014

Menjelang Derby Bandung antara Persib dan Pelita Bandung Raya

MUSIM ini, derby Kota Bandung akan lebih bermakna. Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya, sama-sama mencatatkan start mulus di awal kompetisi ISL.

Harapan adanya rivalitas sengit antar tim Kota Kembang, kini bukan lagi isapan jempol semata. Tak hanya Persib yang bertengger di papan atas. PBR, juga tak mau kalah.

Maung Bandung sukses mengemas empat poin, hasil dari laga imbang kontra Persijap dan kemenangan atas Persik Kediri. Jadilah, Atep dan kawan-kawan nangkring di posisi puncak klasemen sementara dengan 10 poin, unggul satu poin dari Arema Indonesia dan PBR.


Adapun kiprah The Boys Are Back tak kalah mengkilap dari saudara sekotanya itu. Satu-satunya cela, hanyalah kekalahan dari Sriwijaya FC di kandang sendiri, beberapa waktu lalu.

Gaston Castano dan kawan-kawan langsung bangkit dengan menyapu bersih dua laga tandang kontra Persijap dan Persik. Dengan selisih hanya satu poin dari Persib, mereka tentu punya peluang besar untuk menyalip.

Rivalitas Persib dan PBR memang masih 'dingin'. Toh, musim kompetisi baru juga dimulai. Kedua kubu, juga belum memikirkan bentrok Derby Bandung yang baru akan dihelat. Mereka ingin fokus dari satu laga ke laga lainnya.

"Kami hanya ingin fokus dan membenahi kekurangan. Mudah-mudahan, kemenangan lawan Persik jadi awal kebangkitan ‘away’ kami," ujar Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Artikel Terkait

Menjelang Derby Bandung antara Persib dan Pelita Bandung Raya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email