Minggu, 16 Februari 2014

Iridium Go: Hotspot Wi-Fi untuk Dibawa ke Laut, Gua & Gunung

Ditugaskan ke daerah yang terpencil mungkin menantang bagi Anda. Tapi, ceritanya akan lain jika daerah tersebut ternyata tidak terjangkau sinyal, sementara Anda diwajibkan mengirim laporan dari sana. Tenang saja, dengan Iridium Go, masalah itu bisa diatasi.
Iridium Go sendiri merupakan sebuah perangkat mobile Wi-Fi yang berfungsi sebagai sebuah hotspot. Uniknya, perangkat ini tidak menggunakan akses data operator, melainkan mengambil sinyal satelit dan mengubahnya menjadi hotspot Wi-Fi untuk smartphone atau tablet PC Anda.
Dimensi Iridium Go cukup kecil. Dengan ukuran 11,4 x 8,2 x 2,5 sentimeter, perangkat portabel ini mudah diselipkan di dalam tas ransel. Bodinya pun diklaim tahan cuaca, termasuk saat berada di bawah siraman air hujan. Seperti telepon satelit, Anda bisa memanfaatkan Iridium Go sebagai sumber koneksi meski sedang berada di tengah laut, puncak gunung, atau gua sekalipun.


 
Iridium Go: Hotspot Wi Fi untuk Dibawa ke Laut, Gua & Gunung

Meski bisa digunakan sebagai hotspot Wi-Fi untuk 5 gadget sekaligus, kecepatan yang dijanjikan hanya mencapai 2,4Kbps. Kurang cepat jika digunakan untuk menonton film di YouTube, tapi akan sangat membantu ketika Anda memerlukan koneksi internet untuk mengirim pesan darurat lewat email.
Sebagai fitur tambahan, perangkat ini telah dibekali dengan tombol darurat SOS yang akan langsung mengirimkan koordinat lokasi Anda ke satelit untuk kemudian dialihkan ke tim pencari dan penyelamat seperti tim SAR. Iridium Go rencananya akan dipasarkan mulai kuartal dua tahun ini dengan harga sekitar Rp9,6 juta.

Artikel Terkait

Iridium Go: Hotspot Wi-Fi untuk Dibawa ke Laut, Gua & Gunung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email