Sabtu, 09 Februari 2013

Sebenarnya Leonardo De Vinci Adalah


Siapapun pasti mengenal lukisan Mona Lisa suatu maha karya yang begitu fenomenal itu dilukis oleh tangan seorang pria yang lahir di Firenze, Italia, 15 April 1452, Yuppz siapa lagi kalau bukan Leonardo da Vinci. Sejak kecil memang dia sudah belajar melukis dengan Andrea del Verrocchio. Da vinci bukanlah seniman biasa menurutnya melukis bukanlah sesuatu yang mencerminkan luarnya saja tapi juga segala sesuatu yang terkandung di dalamnya hanya saja dasarnya alami dan tidak dapat dilihat oleh mata telanjang manusia sehingga ia mengekspresikannya dalam bentuk gambar. Lukisan juga berhubungan dengan ilmu pengetahuan ujarnya, misalnya gambar manusia.

Dia pernah melakukan sebuah percobaan (membedah mayat agar dapat mengerti anatomi tubuh manusia). Sehingga dalam lukisannya dia selalu dengan tepat menangkap gerakan otot di bawah lapisan kulit. Hasil lukisannya sangat halus, dan cermat, contohnya: sketsa tangannya yang masih tersimpan hingga kini, setiap goresannya sangat indah, goresan penanya juga jelas, hal ini jarang dijumpai pada saat itu. Terutama pada bagian mata dan rambut, tidak saja lembut, juga mengandung suatu daya tarik. Ini menunjukan kematangan dan kemampuan lukis tingkat tinggi.

            

Tapi tahukah anda bahwa Da Vinci bukan hanya seniman? Jika kalian pernah melihat film The Davinci Code pastinya anda akan mengetahui bahwa dia adalah seorang penemu yang tidak kalah hebatnya dengan Thomas Alva Edison atau Albert Einstein sekalipun. Pernah Saya lihat di film itu ada suatu alat seperti tempat menyimpan barang atau berangkas yang bentuknya seperti tabung dan uniknya benda tersebut memakai kode pengaman seperti rubik yang dapat diputar kodenya yang tercantum huruf-huruf sandi dan jika kita salah memutar sandi akibatnya barang berharga yang disimpan di dalamnya akan rusak oleh cairan sejenis air raksa. Dia juga menggambar sketsa kapal selam serta kapal terbang dengan mesin penggerak di atasnya sehingga ia berhak mendapat panggilan arsitektur dengan sketsa-sketsanya yang luar biasa.

Artikel Terkait

Sebenarnya Leonardo De Vinci Adalah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email