Senin, 18 Februari 2013

Samsung Rex Siap Saingi Nokia Asha

Samsung ingin menunjukkan mereka tak memandang sebelah mata terhadap telepon seluler (ponsel) kelas menengah bawah alias dengan harga terjangkau. Ini dibuktikan dengan diluncurkannya empat seri feature phone yang masuk ke keluarga Rex.
samsung Rex 60, 70, 80, dan 90.

Keempat anggota keluarga tersebut adalah Rex 60, 70, 80, dan 90.

Besarnya layar dari perangkat ini memiliki variasi antara 2,8 inci dan 3,5 inci dengan resolusi QVGA (320 x 240). Rex 70, 80, dan 90 memiliki layar sentuh capacitive. Adapun perangkat termurah, Rex 60, hadir dengan layar resistive.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (16/2/2013), semua perangkat ini hadir dengan sistem operasi berbasis Java. Uniknya, Samsung menyematkan UI TouchWiz di keempat perangkat tersebut.

Sebagai catatan, UI TouchWiz ini juga digunakan di perangkat kelas atas Samsung, seperti Galaxy S III dan Galaxy Note II. Seri Rex juga sudah dilengkapi oleh kamera, yaitu antara 1,3 megapiksel dan 3,2 megapiksel.

Sayangnya, semua produk tersebut belum mendukung jaringan 3G.

Perangkat ini ditargetkan untuk kalangan anak muda dan orang yang baru bekerja di negara-negara berkembang. Untuk awalnya, Rex akan dipasarkan di India mulai Februari 2013 ini, disusul China dan Amerika Selatan. Belum ada konfirmasi kapan seri Rex hadir di Indonesia.

Keluarga Rex ini bakal dijual dengan harga mulai dari 80 dollar AS (sekitar Rp 750.000) hingga 120 dollar AS (sekitar Rp 1,1 juta).

Keputusan Samsung untuk meluncuran Rex boleh jadi berkaca terhadap kesuksesan Nokia dengan seri Asha. Walaupun Nokia terlihat fokus dalam memasarkan perangkat berbasis Windows Phone, Lumia, tetapi Asha-lah perangkat yang membuat Nokia tetap berada di jajaran produsen ponsel kelas atas.

Pada kuartal lalu saja, Nokia hanya berhasil menjual 4,4 juta Lumia. Sementara itu, Nokia Asha berhasil terjual sebanyak 9,3 juta unit.


Sumber:

Artikel Terkait

Samsung Rex Siap Saingi Nokia Asha
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email