Senin, 18 Februari 2013

Pinterest Mulai Saingi Popularitas Twitter


New York, AS - Facebook memang masih rajanya jejaring sosial, disusul oleh Twitter di tempat kedua. Namun popularitas Twitter mulai tersaingi Pinterest yang menguntit sangat dekat di belakangnya.

Tak hanya Pinterest, ketenaran Instagram juga mulai mengancam jejaring sosial 140 karakter ini. Selisih persentase ketiganya kini cuma beda tipis. Demikian tertuang dalam demografi pengguna internet yang dipublikasikan Pew Internet Research Center.

Dari 1.800 lebih pengguna internet yang disurvei di Amerika Serikat, Facebook masih mendominasi dua per tiga pengguna, atau kurang lebih 67%. Sementara berturut-turut di belakangnya adalah Twitter 16%, Pinterest 15%, Instagram 13%. Sedangkan Tumblr ada di urutan paling buncit dengan 6%.

Seperti detikINET kutip dari Mashable, Senin (18/2/2013), Pinterest yang menawarkan jejaring sosial bergaya pinboard ini sukses memikat pengguna berusia di bawah 50 tahun. Bahkan, 19% di antaranya merupakan anak muda dan usia produktif 30 hingga 49 tahun.

Meskipun popularitas Pinterest kini hanya berjarak 1% darinya, Twitter sendiri tak perlu terlalu khawatir. Sebab dalam dua tahun terakhir ini penggunanya masih tumbuh dua kali lipat.


Sumber:

Artikel Terkait

Pinterest Mulai Saingi Popularitas Twitter
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email