Minggu, 03 Februari 2013

Intel Berhenti Memproduksi Motherboard untuk PC

Motherboard 'Haswell' adalah motherboard yang terakhir yang ditawarkan Intel. Perusahaan ini memang tetap akan memproduksi chipset untuk pihak ketiga, tapi akan berhenti dalam mengembangkan desktop motherboard mereka setelah peluncuran Haswell.


Disebutkan para pekerjanya akan ditempatkan di area lain dalam perusahaan. Ini menandai akhir era selama dua dekade dan akan membuat perubahan di pasar secara keseluruhan. Dalam istilah bisnis, Intel ingin memfokuskan bisnisnya di sektor lain.

 "Kami memutuskan bahwa bisnis desktop motherboard Intel akan dirampingkan dalam beberapa tahun ke depan. Kami akan mulai menyasar ruang baru untuk pengembangan komputer desktop termasuk integrasi solusi inovatif berupa PC ecosistem s eperti pembaruan desain, NUC dan lainnya," ujar juru bicara Intel seperti yang dilansir SlashGear.

Garansi produk yang diproduksi sebelumnya pun otomatis tidak akan aktif lagi dikarenakan penutupan ini. Keputusan ini datang setelah Intel mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan prosesor Ivy Bridge yang ditujukan untuk segmen low-market dengan total tiga Celeron, empat Pentium, dan satu Core i3 dengan kisaran harga dari US$42 hingga US$117.

Artikel Terkait

Intel Berhenti Memproduksi Motherboard untuk PC
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email