Minggu, 03 Februari 2013

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film (hardsub)

Dalam blog-blog yang lain sudah banyak yang share tentang cara menggabungkan subtitle dengan film ini, tapi kebanyakan syarat untuk menggabungkan subtitle itu adalah video-video yang berformat khusus seperti mkv,avi.

Kali ini video jenis format apapun (mkv,avi,dat,flv,dan lain-lain) bisa digabungkan subtitlenya dengan software yang satu ini Format factory (FF). Untuk lebih jelasnya tentang info dan link download FormatFactory bisa anda lihat DISINI.


Langkah-langkahnay sebenarnya sama waktu kita akan mengconvert film/video. Tapi bedanya ada di langkah nomor satu. Jadi sekalian convert video kita juga bisa gabungin subtitlenya. Saya biasa gunakan cara ini untuk menonton film di handphone atau ipad, hehe..

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Tempatkan dulu video dan subtitle kedalam satu folder, "nama video dan subtitle harus sudah sama"
2. lalu Buka Format Factory
3. Lalu pilih tab video di pinggir kiri, kemudian pilih salah satu format video sebagai outputnya nanti (sekalian bisa convert), misal saya pilih  all to mp4


4. Kemudian cari letak video berada dengan klik Add File


5. Setelah ketemu. klik OK

6. Setelah itu akan kembali ke jendela awal FF dengan video/film yang kita pilih tadi, kemudian pilih Start


7. Tunggu hasilnya..dan it's work!! Hasilnya nanti/otuput secara default akan berada di user>my document>FF Output. Kalau mau cepat klik aja icon Output Folder pada jendela FF.

Artikel Terkait

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film (hardsub)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

11 Januari 2016 16.08 delete

kenapa film hasil convertan format factory terkadang tidak muncul hardsubnya padahal sdh sesuai mengikuti cara2 di atas? mohon penjelasannya

Reply
avatar
17 Februari 2016 22.00 delete

Untuk saya sendiri hardsub tetap muncul kok sesuai dengan prosedur diatas, akan tetapi mungkin punya agan itu ada masalah pada videonya yang qualitynya sangat besar dan ketika diconvert ke quality rendah jadi hilang..
*CMIIW

Reply
avatar