Sunday, January 27, 2013

Apa Itu Server Proxy?


Sebuah server proxy adalah sebuah komputer yang menawarkan layanan jaringan komputer untuk mengizinkan klien untuk membuat koneksi jaringan tidak langsung ke layanan jaringan lainnya. Klien terhubung ke server proxy, kemudian meminta koneksi, file, atau sumber daya lain yang tersedia pada server yang berbeda. Proxy menyediakan sumber daya baik dengan menghubungkan ke server tertentu atau dengan melayani dari cache itu. Dalam beberapa kasus, proxy dapat mengubah permintaan klien atau respon server untuk berbagai keperluan.

Web proxySebuah aplikasi proxy umum adalah proxy Web caching. Ini menyediakan cache terdekat halaman Web dan file yang tersedia di server Web remote, memungkinkan klien jaringan lokal untuk mengakses mereka lebih cepat atau andal.
Ketika menerima permintaan untuk sumber daya Web (ditentukan oleh URL), proxy caching mencari URL yang dihasilkan dalam cache lokal. Jika ditemukan, ia mengembalikan dokumen segera. Jika tidak menjemput itu dari server jauh, kembali ke pemohon dan menyimpan salinan dalam cache. Cache biasanya menggunakan algoritma kadaluwarsa untuk menghapus dokumen dari cache, sesuai dengan usia mereka, ukuran, dan sejarah akses. Dua algoritma cache yang sederhana Least Recently Used (LRU) dan Least Sering Digunakan (LFU). LRU menghilangkan dokumen-paling baru digunakan, dan LFU menghilangkan dokumen-paling sering digunakan.
Web proxy juga dapat menyaring isi dari halaman web yang disajikan. Beberapa aplikasi censorware - yang mencoba untuk memblokir konten web ofensif - diimplementasikan sebagai Web proxy. Web proxy memformat halaman web lain untuk tujuan tertentu atau penonton, misalnya, halaman web Skweezer memformat untuk ponsel dan PDA. Operator jaringan juga dapat menyebarkan proxy untuk mencegat virus komputer dan konten bermusuhan lain yang disajikan dari halaman Web remote.
Sebuah kasus khusus dari web proxy adalah "proxy CGI." Ini adalah situs web yang memungkinkan pengguna untuk mengakses situs melalui mereka. Mereka umumnya menggunakan PHP atau CGI untuk melaksanakan fungsi proxy. Proxy CGI yang sering digunakan untuk mendapatkan akses ke situs web diblokir oleh proxy perusahaan atau sekolah. Karena mereka juga menyembunyikan alamat IP sendiri pengguna dari situs web mereka mengakses melalui proxy, mereka kadang-kadang juga digunakan untuk mendapatkan tingkat anonimitas.
Anda dapat melihat referensi ke empat jenis server proxy:
Transparan ProxyJenis server proxy mengidentifikasi dirinya sebagai server proxy dan juga membuat alamat IP asli tersedia melalui http. Biasanya ini digunakan untuk kemampuan mereka untuk cache situs Web dan tidak efektif memberikan anonimitas apapun untuk mereka yang menggunakannya. Namun, penggunaan transparent proxy akan membuat Anda sekitar larangan IP sederhana. Mereka transparan dalam hal alamat IP yang terkena, tidak transparan dalam istilah yang Anda tidak tahu bahwa Anda menggunakannya (sistem anda tidak secara khusus dikonfigurasi untuk menggunakannya.)
Anonymous ProxyJenis server proxy mengidentifikasi dirinya sebagai server proxy, tetapi tidak membuat alamat IP asli tersedia. Jenis server proxy terdeteksi, tetapi memberikan anonimitas wajar bagi sebagian besar pengguna.
Mendistorsi Proxy

Jenis server proxy mengidentifikasi dirinya sebagai server proxy, tetapi membuat alamat IP yang salah asli tersedia melalui http.

Anonimitas Tinggi ProxyJenis server proxy tidak mengidentifikasi dirinya sebagai server proxy dan tidak menyediakan alamat IP asli.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2012-2014 Zam~Bekerz: Apa Itu Server Proxy? Template by CB Blogger Template. Powered by Blogger